3 Tips Cerdas Memilih Karpet Lantai Karakter untuk Kamar Tidur Anak

karpet lantai karakter

Karpet lantai karakter identik dengan anak-anak yang terkesan lucu dan ceria. Akan tetapi tidak hanya lucu saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih karpet kamar tidur anak. Ada banyak sisi yang penting sebagai alasan pemilihan karpet lantai kamar tidur anak mulai dari tema sampai material.

Kamar tidur merupakan area privat yang sangat penting. Begitu pun untuk ruang tidur anak tentunya harus dirancang senyaman mungkin untuk istirahat anak-anak. Bahkan untuk anak yang mulai beranjak remaja, kamar menjadi area yang sangat penting untuk mengekspresikan dirinya.

Memilih Karpet Lantai Karakter yang Sesuai Selera Anak

Dalam menyediakan kamar tidur anak yang nyaman dan aman untuk anak-anak ada banyak pertimbangan yang dilakukan sebelum memutuskan. Nah, berikut beberapa tips memilih karpet lantai karakter yang dapat menjadi rujukan bagi orang tua untuk kamar anaknya.

1. Pilih Karpet dengan Nuansa Ringan

Warna-warna cerah seperti kuning, oranye, dan merah memang identik dengan dunia anak-anak yang penuh keceriaan. Akan tetapi, warna-warna ini cenderung membosankan di hadapan anak kecil. Alternatifnya yaitu memilih warna yang lebih ringan atau lebih gelap seperti krem dan coklat.

karpet lantai karakter

Selain tidak mencolok, warna ini akan menyamarkan noda yang sulit dibersihkan pada karpet. Untuk kamar tidur yang memiliki sedikit cahaya, sebaiknya menggunakan karpet yang soft untuk memberikan nuansa hangat dan cerah.

2. Pastikan Material Aman bagi Anak-Anak

Karpet lantai karakter yang digunakan dalam kamar tidur anak harus berasal dari material yang aman. Material yang dipilih tidak hanya aman, tetapi juga menghangatkan badan. Sebagai alas duduk, bermain, dan istirahat anak, material karpet harus benar-benar dipikirkan. Maerial yang yang aman digunakan di dalam kamar anak antara lain karpet berbulu, katun, dan anyaman dari bahan alami.

Penting juga untuk memilih karpet lantai yang mudah dibersihkan karena kotoran dan debu dapat menjadi sumber penyakit. Apabila anak bermain di atas karpet yang kotor, penyakit kulit seperti kudis akan mengintai. Tak hanya itu, bagi anak yang alergi debu maka penyakit asma dapat menyerang.

3. Sesuaikan dengan Tema Kamar Anak yang Diciptakan

Sebelum membeli karpet lantai karakter untuk kamar anak, perlu diperhatikan juga tema kamar yang sedang diciptakan. Kamar anak dengan tema bola semestinya menggunakan karpet karakter yang mendukung agar terlihat lebih menarik.

Warna dan karkter yang dipilih harus sesuai dengan semua bagian kamar. Ciptakan kamar tidur yang nyaman dengan suasana yang asik dan mengesankan bagi anak. Dengan begitu, anak akan istirahat dengan baik dan berkualitas.

Nah, tips memliih karpet lantai karakter bagi kamar anak di atas dapat menjadi acuan sebelum membeli. Jangan hanya tergiur dengan tampilan karakter yang lucu, pikirkan bagian lain agar fungsi utama karpet tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *